Senin, 26 Juni 2023

PROGRAMER

 

PROGRAMER ==> Adalah Sesuai namanya, arti programmer adalah orang yang bertanggung jawab membuat sebuah sistem dengan bahasa pemrograman Prosesnya meliputi merancang, menulis kode program, hingga menguji program hingga siap digunakan.

Sistem yang dibuat oleh programmer pun bermacam-macam, bisa berupa website, web app , maupun perangkat lunak atau aplikasi mobile dan desktop. Untuk pembuatan pun, ada banyak bahasa pemrograman yang harus dikuasai programmer, seperti PHP, Python, Java, JavaScript, dan lainnya.

Nah, agar mampu menciptakan sebuah sistem yang baik, salah satu pengertian programmer adalah harus memiliki skill bahasa pemrograman yang mumpuni.

Oh ya, gaji programmer juga terbilang tinggi, loh. Besaran gaji programmer junior saja bisa mencapai 8 juta rupiah. Jika Anda juga memiliki keahlian tambahan seperti bahasa Inggris, gaji programmer untuk perusahaan memiliki jumlah mencapai dua digit.

Sudah paham apa itu programmer, kan? Lanjutkan dengan scroll ke bawah, ya!

Pemrogram Tugas

Banyak yang diakhiri bahwa arti programmer adalah melakukan coding bahasa pemrograman. Benarkah demikian? Ini dia tugas seorang programmer untuk Anda ketahui:

Menganalisis Kebutuhan Program

Tugas pertama dalam pengertian programmer adalah menganalisis apa yang dibutuhkan oleh klien. Apakah website, situs web app, aplikasi mobile, atau perangkat lunak desktop?

Katakanlah, klien ingin mengembangkan aplikasi khusus untuk sistem operasi Windows. Maka, programmer akan merancang program tersebut menggunakan bahasa pemrograman C# yang biasa digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak atau aplikasi Windows.

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Prospek Kerja Anak IT Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger